Monday, August 22, 2016

Alhamdulillah


Monday, July 06, 2015

Kaka Mena udah ga TK tapi belom SD juga

Kenapah? Sebetulnya kalo ngikutin kaka kakanya usia kaka mena udah pas buat masuk SD , cuma pengalaman aa Gavin yang belom matang ketika masuk SD dan kliyatannya setype aa sama mena, sama sama ga fokus. Apalagi Mena sejak Buna hamil Ghazlan jadi ogoan minta ampun, kalo Ayah bilang memang fase nya anak2 kita seumuran mena tuh maunya ngelawan dan lagi egois pisan. Rencananya sih abis lebaran mau Ikutan Les Sempoa, ngaji dan mewarnai 😊. Kenapa Sempoa? Konon kabarnya kalo sempoa tuh bisa bikin si anak lebih fokus gitu kalo menurut pengalaman sepupu Mena , Fahira yg di Batam. Okeh let see semoga betul stelah Les nanti Mena ada perubahan. 

Kenalin Namaku Ghazlan humam Zada

insyaallah aku anak Bungsunya Buna ☺️ , aku lahir di RSIA limijati Bandung lahir normal Alhamdulillah, di bantu dokter Yena. proses Lahirnya aku cepat kalo kata Buna ga seperti kaka2 aku. buna ada Flek jam 6 pagi jam 9 dianter ayah ke Rs, mampir sana sini sampe RS sudah bukaan 5 dan 45 menit kemudian si ganteng Humam zada Lahir πŸ‘ΆπŸ», dengan berat 3,3 kg panjang 50cm . alhamdulillah usia 40 hari aku sudah di sunat. insyaallah aku jadi anak sholeh kesayangan Buna

Saturday, July 16, 2011

Liburan kali ini...



Bunda kembali dengan banyaak cerita...he..he... kepedean inimah
yak kemana liburan panjaaang kita kali ini...?
Gavin bunda kirim ke Tanjungsari, disana belio di peternakan sapi nenek na, kurang lebih seminggu aa disana, apa kabarnya gavin?
sayang bunda ga punya potonya, disana belio sangat betah dengan bejibun kegiatan, maen-maen sama anak sapi, maen layangan, mancing, belajar naek sepeda sama Om kecilnya Om Burhan..., sibuk banget kan?
Apakabar meena dan giza?
Dalam rangka menyapih meena, Giza dan meena bunda kirim ke Cirebon...
seminggu mereka disana and everythings under control...ciee...
hanimun dong Bunda? hehehe enggag juga karena sibuk back to school

trus tanggal 8 juli sepupu Bunda mau merid...dimana?di Pemalang, kota antara Tegal dan pekalongan di Jawa Tengah
dulu Om Bunda ini sekarang dipanggilnya aki ai yaa,dines di perkebunan , di Pabrik Gula Sumberharjo Pemalang
Waktu kecil Bunda sering berlibur kesana, lumayan jauh dari kota Pemalangnya, Banyak pohon Tebu jalan masuk ke kompleks-nya depan rumah belio banyak pohon asem (kesukaan si ateu Dhea)
Tapi Sekarang belio sudah pensiun, sudah ga Dines di PG lagi
Sekarang rumah-nya di kota Pemalangnya nama Daerahnya Taman he..he... Taman tu nama kecamatan ato Desa-nya gitu Bunda Lupa
Bunda jemput aa ke Tanjungsari trus lanjut ke Cirebon
Hari Kamis Pagi kita sewa Mobil Avanza ateu yang nyetir( ateu dirimu sudah menjadi supir pantura...he..he...he... first time lho ateu nyetir keluar kota)
Jam stengah delapan pergi dari rumah nenek di Cirebon, Biasanya perjalanan Cirebon-Pemalang kurang lebih 2,5 jam
Tapi kali ini gag seperti biasanya (macet) karena ada perbaikan jembatan sebelom masuk kota Brebes lumayan kita berenti diem ada 2 jam-nya (Alhamdulillah anak-anak aman terkendali)
sekitar jam 12.30 kita sampe Pemalang mampir Rumah aki Ai trus sorean sekitar jam 3an ada yang nagih pengen ke Pantay
Setelah ngedrop Aki Cirebon di Hotel pemalang (ga Jauh dari rumah aki Ai)
Bunda ambil uang cash di atm dan belanja sedikit minuman sama snack di Dedi Jaya Plaza.
Sekitar jam 4an kita caw menikmati pantay Widuri di Pemalang
Waktu itu pantay lagi pasang jadi aer-nya hampir penuh ke pinggir pantay.
Menyenangkan....ya iyaalaaaah
Lots of Fun there....
Insyaallah November nanti kita Kembali kesana (kabarnya ada yang mau ngadain resepsi)

Sunday, July 10, 2011

Ateu Inna Wedding...



Masih Ingat Om Yedi dan ateu ktut? yang pernah Bunda posting disini
Naah Ateu Ina ini adeknya, Belio sepupu Bunda dan cukup deket sama Bunda
Ateu Inna Ini kerja di Salah satu bank Pemerentah di Jakarta, Karena belio dan Calon suami-nya satu kantor jadi pernikahan ini diam-diam di laksanakan.
mudah-mudahan postingan Bunda kali ini tidak merugikan siapapun, lhaa kan ini kabar Bahagia...

Awalnya mereka menunda-nunda pernikahannya sampe calon suami-nya dapet kerjaan yang baru, Lhaa Nikah koq di tunda? Kalo memang sudah ada jodo-nya kenapa di tunda.
Persiapannya semua serba buru2 pokonyamah simple ajah.
Inna-nyapun kabarnya ga dapet cuti di hari Kamis (jadi Bolos tuuh)
dan Nikahnya-pun hari Jum'at sebelom Jumatan karena Penghulunya sudah Full book ...
Alhamdulillah acaranya Lancar jaya meskipun di hadang kemacetan di Brebes , yang awalan acara Lamaran sehabis Isya (berhubung Ibunda calon sumai Inna belom dateng dari sukabumi akhirnya jam 10 malem acara lamaran yg buru-buru he...he...
abisan udah kemaleman dan ngantukkk
Alesan mempercepat Nikahnya ateu Inna juga karena mama-nya Ateu Inna sakit Ginjal dan lama di rawat di rumahsakit di Semarang
Mudah-mudahan Barokah yaa pernikahannya, selamat menempuh hidup baru adikku Inna..
Insyaallah karena niat baek kalian semuanya akan baek-baek sajah

Thursday, May 26, 2011

Giza 5th Birthday


Ga terasa anak cantikku udah lima tahun
Udah di TK A
Udah hafal Huruf, pinter nyanyi , pinter makan..he...he...
Ulang taun kali ini kita ..waduh koq yaa kalo di sebut di rayain Bunda kurang sreg, Syukuran ajah kali yaa... di Sekolah Giza di TK AL MASOEM Cipacing
Kue-nya Nenek bawa langsung dari Cirebon beli di toko kue kesukaan Bunda sejak kecil 'LA PALMA' jauh amat yaa...
goodie bag-nya tas ransel yg muatlah buat anak TK di sablon di bawahnya Giza 5th birthday

Pokonya niyat-nya pingin nyenengin semua orang, termasuk yang nerima goodie bag, bener ajah temen Giza seneeeeng banget.
Giza-nya juga sukaa banget, semangat sekali dari semalem sebelom tidur, bangun tidur , mandi sampe di sekolah. bu Guru bilang Giza beda banget , lebih ceria.
sebetulnya di sekolah Giza ga di perbolehkan ngadain perayaan Ulang taun, entahlah awalnya siapa jadi latah semua.
Tapi acaranya selalu berlangsung sederhana ajah, tanpa balon sama badut (baguslah pengiritan)
Kita juga bukan penganut yang harus merayakan Ulang Taun-kan. berhubung sebelum menjelang Giza Ulang taun ada 5 teman Giza yang kebetulan Ulang Taun, jadi yaa namanya juga anak kecil pastinya nagih...
Yang penting Giza suka dan Bunda juga ikut seneng gag sia-sia ngusek-ngusek nyiapin goodie bag-nya semaleman
Selamat Ulang Taun Putri cantikku, mudah2an makin Sholeha, makin pinter...sayang Ayah Bunda sama Gavin dan meena..

Monday, May 24, 2010

14 bulan udah pinter manjat manjat

Si Cantik Siti Ameena inih udah banyak tingkah, gag bisa meleng dikiit ajah udah lagi maen aer depan mesin cuci, bukan cuma maen aer kadang masuk kedalam jolang mandinya :)
Kalo ga ngabur ke garasi maen aer juga disana, ampe bunda beli keran aer yang bisa di kunci pake gembok.
Trus aga aneh neng cantik niih, suka banget masukin tangan ke mulutnyah ampe ongkek hehehehe
Sehari bisa ganti baju 4 sampe 5 kali , plus ngeluar luarin isi lemarinya
Kadang suka pilih sendiri bajunya
Giginya baru 8 tapi hobi banget gigit2, aa paling sering kena sasaran gigitnyah
Hobi banget bawa2 galon kosong
Ketrampilan terbarunya yang bikin Bunda was was, udah pinter naek2 tangga skarang
Sgala macem tangga
Tangga naek tempat tidur aa, sama tangga perosotan udah sampe atas ajaah, naeknyah pake gaya dadah dadah sgala, nyampe atas cengengesan gag lama nangiiisss ga bisa turun sendiri hihihihih
Meena meena ada ada ajah, kudu extra niih Bunda...

Saturday, May 22, 2010

Giza ga mau Mba yang Itu

Yaa , sebenernya Bunda dah ngerasa nyaman sama keadaan skarang , Tanpa Mba maksudnyah
Alhamdulillah Bunda menikmati tiap detiknyah, repot ? Mungkin tapi Nikmat banget koq serasa jadi wanita seutuhnyah cieee
Tiap hari bunda anter jemput Gavin dan Giza sekolah, Mena dititip ma bibi (bentar koq)
Cuma malem-nya stelah anak2 bobo, Bunda masak buat besoknyah meena makan
Pagi2 masak aer buat mandi, sambil ngisi aer buat nyuci, sambil nyiapin bekel skolah n sarapan
Mandi? Bunda kadang mandi kadang engga, hehehe jorok yaa??
Jam 7 kita harus dah berangkat, lebih dikiit suka telat
Drop anak2 ke skolah, trus kalo ada perlu ke bank sebentar , ke swalayan beli buat masak besoknyah
Kalo belom mandi, mampir ke antapani mandi disana :)
Jam 11an juga dah d rumah lagi koq
Gag terasa udah 6 bulan ajah gag punya mba
Tapi ada bibi, bibi ni kerjaannya nyapu,ngepel,nyuci,nyetrika datengnya jam stengah tujuh (padahal bunda minta belio supaya dateng jam 6an) soale kadang kerjaan d rumah dah beres belio baru dateng :(
Jam 2an kadang dah pulang , tapi kadang jam 4 tergantung sikon
Kmaren Bunda tau2 d tawarin Mba baru ma tetangga d antapani
Orang Jampang Sukabumi
Bunda samperin abis jemput anak2 skolah
Namanya Nena, putih, agag gempal badannya,suaranya pelan, awalnya diem lama2 cerewet
Yang bunda ga suka belio pake perhiasan aga mencolok, anting segede gelang tea
Untungnya bunda ajak ngobrol seputaran pernah kerja engga, d mana, paling lama kerja berapa lama,kenapa keluar dari kerjaan terakhir, n bla bla
Dari jawaban jawabannya koq yaa gag sreg
Trus tau2 Giza spontan bilang
'Nuna ayo kita pulang, ade ga suka mba yang ituh'
Hehehe anak Nuna feeling so good
Yawdah klop deeh Bunda tolak si mba baru itu..xi...xi...xi
Dan...here I'm ...
Menikmati tiap detiknyah, love U all

Monday, April 26, 2010

Apa kabar 3 Gee

Haduuh kamana wae...
maap ..dan blog Bundapun terbengkalai hiks..
harap di maklum gag punya waktu senggang buat ngeblog
maunya ngeposting tiap hari, dikepala udah penuh sesak cerita tentang 3Gee
pas liyat blog waks...sedih deeh banyak yang kelewat, kalo ngikutin ego maunya posting pake poto anak2 coz kalo poto bisa cerita lebih banyak
tapi apa daya, hape bunda lagi rusak entah kesiram apa..hiks
cari-cari arsip gag nemu, baru nyadar lama juga gag nyentuh leptop hiks..
duuuh sedih deehh...
owkeeeh ready...
hmmm gag terasa meena dah 15 bulan he he he senangnyah liyat anak bunda dah srantal sruntul jalan sendiri
sebenernyah agag telat dibanding Gavin dan giza, meena muley jalan sendiri 13 bulan umurnyah, sempet degdegan tapi Alhamdulillah...
si cantik ini rada sensitif, gampang ngambek, tapi centil, pesolek senengnya dandan
sukaaa banget ma boneka akhirnyaaah...qeqeqeqe punya anak yg suka boneka
seperti biasanya kita gag ada pesta2an ulang taun
cuma ke Astro nagreg ajah makan liwet ma jus stroberry hmmm...Yuummyy
ntar yaa poto2nya menyusul



malem inih sekedar melepas kangen bersentuhan dengan blog-ku inih
berhubung sampe detik ini bunda belom dapetin asisten
jadi bayangkan bunda yang super duper sibuk inih (di perbuas inimah)
Meena dh muley mengurangi porsi tidurnyah, maunyah maeeeeen mlulu
hobbynya kabur ketempat cuci maen aer
makannya...he..he...jangan ditanya doyan banget, ada acara ngamuk kalo kelaperan
terakhir ditimbang beratnya 9,8kg lebih berat 1 kg dibanding Giza waktu seumuran Meena
senengnya muley akur Giza ma Meena
Gavin muley protes katanyah sebel sama cewe2 yang ada di rumah...he he he
Muley kesel katanya kenapa aa terus yang dimarahin, rumah berantakan aa dimarahin, Giza pukul aa , aa yang dimarahin...intinyah aa protes gag pernah liyat bunda negor Giza...waks...iyah gituh...??maap yah ganteung reflek keiknyah bunda mulai mendreskriminasikan dirimu I feel U beib
Maapin bunda, bunda juga pernah koq ngerasain keik gituh
gada maksud sayangku...
Mungkin karena aa anak paling besar, bunda ngarep aa lebih ngerti
Salah Bunda...
gavin ma Giza niy bentar akur, bentar tonjok-tonjokan nangiiis deeeh
wajarkan Bunda marah soalnya pukulan aa pastinya gag imbang, lebih keras dari tonjokan Giza...
Malem ini kita udahin dulu yaa, ntar curhatnya disambung...bubay..

Thursday, February 25, 2010

@ Situ cangkuang garut



aduuuh maap yaa lama banget gag posting dah basi ajah
terlalu banyak yang mau bunda tumpahin, huuu gmana dong??muley dari mana niiy
bunda sibuk sibuuuk banget jadi ajah ga posting posting
di toko lagi muley input data buat komputerisasi cieee...
jadi d rumah gada kompi, gada letop smua diberdayakan di toko
mohon maap yaa atas ketidaknyamanan ini..hahahh..kaya banyak fans ajah gayane
ini poto liburan kmaren,kemaren jaman libur panjang yang berlong long wiken bulan desember haduuuh lama bener yaa...
yawdah gapapa ntar bunda sambung lagi yaa posting postingnyah..




Saturday, February 20, 2010

Jumpa artis di Toko Istana baru


















Penting yaak?
he he he...
ini acara sedikit mendadak, sejak kapan taun Ayah kalo di tawarin mu di datengin artis selalu menolak, dengan alesan tempat dan keamanan yang entahlah
bunda bukan penggemar sinetron, tapi siapa siih yang gag tau artis Cinta Fitri?
terus terang awalnya Bunda mana tau DINDA KANYA DEWI hi hi hi maap kuper kalo masalah pesinetronan.
Lha ini lumayan promosi gratisss
Iya karna salah satu Prodak dari artis2 itu ada di Jual di Toko Ayah, jadi suplier-nya menawarkan artis2 itu buat Visite Counter ke Toko Ayah
Ow yaah pernah ada yang nanya Toko-nya dimanah siih??
Jalan Raya Bandung-Garut KM 21 depan Bank mandiri Rancaekek bandung
Jadi kalo pernah ke Garut kalo arah ke Garut sebrang Jalan persis depan Bank mandiri ada Billboard segede gaban tulisannya CARDINAL toko Istana Baru (mampir yaa)
Inih dia poto-poto-nyah
dari potonyah kebayangkan bikin maceett, crowded abiss

yang tadinya rencana si artees tersebut mau skitaran satu jam di Toko??he he he 15 menit sajah cukup membuat mereka ketakutan dengan antusias para Fans-nyah. Ya Allah baru ngeh segitunyah orang2 yaa ngeliyad Tengku Wisnu, histerisss
Lha pan sama ajah orang he he he
Tengku Wisnu, Randy Pangalila dan Dinda Kanya Dewi
Bunda siy yaa mikirnyah kapanlagidotkom he he he
kalo diliyat satu folder foto ini pastina nongol si bunda he he he
Yaa pengalaman, buat kedepan biar lebih rapih dan mateng buat ngerencanaain
kalo yang in terlalu mendadak seharipun enggak, jadi wajarlah keamanan kita gag siyap, gag pake koordinasi ma Polantas juga he he he maap Pa polisi
Tapi Alhamdulillah acara berjalan Lancar meskipun tidak mempengaruhi terhadap penjualan, cuma dapet gengsi ajah kali yaa
orang2 exited gituh gag percaya ntu artis2 beneran dateng




















Tuesday, December 08, 2009

Wajar ga Kalo Bunda sakit Hati?

Koq Bunda sakit hati yaa?
di boongin sama si mba?
tiba-tiba ajah si mba minta pulang, alesannya anaknya sakit
Bunda cuma pesen kalo bisa jangan lama-lama
kalo kelamaan bunda mau cari gantinya
trus ga ada seminggu mba dateng lagi bawa adiknya
Bu anak saya masuk rumah sakit dua-dua-nya
sakit apa mba?
ga tau bu panas ga turun turun
koq gag nanya ma dokternya?
belio senyum ajah
yawdah kali kesorean, cepet pulang
di ongkosin, d kasih sedikit uang buat ke rumah sakit
Trus...

Garis besarnya sih adiknya si mba belom banyak pengalaman, ga berpengalaman malah
trus aga ga sopan juga
maksudnya kalo ayah nonton TV, suka ikutan nimbrung (bikin ayah ga enak ati)
senengnya nonton sinetron mistis ma sms-an
trus siang tadi pulang aa sekolah belio lagi nonton pilm mistis getuh
seperti biasanya aa minta chanelnya di pindahin dengan sopannya
"mba boleh ga dipindahin ke pilem aa?"
dan Jawabannyah....."nanti kalo pilem-nya selesei"
tetteww...sayangnya Nuna gag bisa ngomel karena lagi nidurin Mena d kamar
trus lagi-lagi...
Giza lagi nonton Tom n Jerry ketiduran (nuna g boboin Mena d kamar sambil nenenin)
tau-tau koq suara tipi berobah jadi suara sinetron
eee tau-tau Giza kebangun ngamuk
ternyata mba pindahin chanelnya
sebelnya liyat Giza nangis koq yaa diem ajah yaa?
HHHmmmmm what can I do?Feeling Nuna dah ga enak rasa tuuh
trus ada Ibu2 dari blok B ngobrol
katanya mba pengasuh yang lama ada di Blok b
makin kesel dweeeh..
lho koq Nuna d boongin sih?
kenapa musti bilang anaknya masuk rumah sakit?
kenapa gag jujur ajah minta berenti?
kenapa????
Nuna koq sakit hati yaa?
Nuna mu mastiin bener gag mba pindah ke Blok B?trus mau Nuna samperin trus bilang
Maap Nuna gag cocok ma adiknya,
kenapa musti boong mba?
ya udah bubay...
janji ga pake marah...
tarik bapas...Fiuuuuhhh

"YANG TIDAK BISA DIUCAPKAN AYAH"

Nice writing.
Makes me even missed my Papah.
*****"YANG TIDAK BISA DIUCAPKAN AYAH"**
Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri,yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....Akan sering merasa kangen
sekali dengan Mamanya..Lalu bagaimana dengan Papa?Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiaphari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untukmenelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmubercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerjadan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu danapa yang kau lakukan seharian?
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu disepedamu...Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya",Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....Tapi sadarkah kamu?Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuhsepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.



Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mamamenatapmu iba.Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapitidak sekarang"Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikitmembentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.Ketika kamu sudah beranjak remaja.....Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papabersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama.. ..Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolakdalam batinnya,Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUSmenjagamu?Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang kerumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua diruang tamu..Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturanuntuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulangdengan hati yang sangat khawatir...Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akanmengeras dan Papamemarahimu.. .Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segeradatang?"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokteratau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - matahanya karena memikirkan masa depanmu nanti...Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuaidengan keinginan PapaKetika kamu menjadi gadis dewasa....Dan kamu harus perghi kuliah dikota lain...Papa harus melepasmu di bandara.Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untukberhati-hati. .Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, danmenepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT....kuat untuk pergi dan menjadidewasa.Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orangpertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama denganteman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papabelikan untukmu".Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang
"Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin padaPapauntuk mengambilmu darinya.Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..Karena Papa tahu.....Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.
Dan akhirnya....Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelakiyangdi anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakangpanggung sebentar, dan menangis?Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik....Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yangsesekali datang untuk menjenguk...Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....Papa telah menyelesaikan tugasnya....Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalamsegala hal..Saya mendapatkan notes ini dari seorang teman, dan mungkin ada baiknya jikaaku kembali membagikannya kepada teman-teman ku yang lain.Tulisan ini aku dedikasikan kepada teman-teman wanita ku yang cantik, yangkini sudah berubah menjadi wanita dewasa serta ANGGUN, dan juga untukteman-teman pria ku yang sudah ataupun akan menjadi ayah yang HEBAT !Yup, banyak hal yang mungkin tidak bisa dikatakan Ayah / Bapak / Romo / Papa/ Papi kita... tapi setidaknya kini kita mengerti apa yang tersembunyidibalik hatinya.



NunaTigaGee
http://gavingiza.blogspot.com

Thursday, December 03, 2009

Meena @ 9 month

Alhamdulillah neng menong lho koq menong, gitu teteh Giza panggil Meena skarang
Udah tumbuh satu gigi Idul Adha kmaren pake acara panas 3 hari,sedikit rewel
Bertepatan dengan pulangnya si mba secara mendadak cie...
Katanya siy anaknya sakit tapi entahlah mudah2an betul sakit n cepet sembuh
Koq Nuna keik ga percaya??
Iya kebetulan smalemnya ga sengaja denger si mba lagi telpon bilang begini 'iya maunya pulang dari awal bulan tapi belom d kasih ijin, mudah2an besok dibolehin'
Hmmm Sudahlah...
Bunda pulang dari toko mba sudah ready to go..ho ho
Smua bajunya d bawa entah apalagi karena Nuna terlalu cape buat introgasi yawis pasrah wae
Mudah2an dapet yang lebih baek yaa...

NunaTigaGee
http://gavingiza.blogspot.com

Sunday, November 29, 2009

Giza kayanya Biduran deeh

Ada artikel bagus terkait yg d alamin Giza skarang
Hmmm...sayangnya Nuna belom tau pasti apa penyebab alergi-nya

ttp://www.sehatgro up.web.id/ ?p=1129
Pertolongan pada Biduran By Admin2 on July 22, 2009
Setelah memakan beberapa strawberry yang merah dan besar, andamemutuskan untuk jalan ke rumah teman. Begitu baru belok, anda melihatbentol-bentol kemerahan dan merah-merah di lengan dan dada anda.Apakah bilur-bilur gatal atau bintik bintik di kulit anda tersebut?Apakah anda harus berbalik dan pulang ke rumah?Apakah yang Dimaksud dengan Biduran?Biduran adalah benjolan merah muda atau kemerahan atau bagian padakulit yang sedikit menonjol. Kadang kala mereka terlihat agak pucat ditengah.
Biduran biasanya gatal, tetapi mereka juga terasa membakar danmenyengat.Biduran bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, dengan bentuk danukuran yang beraneka ragam. Mereka bisa berbentuk kecil-kecil sepertigigitan nyamuk atau besar dan terlihat seperti piring makan. Biduranjuga bisa terlihat seperti cincin atau kelompok-kelompok cincin yangbergabung bersama. Biduran bisa timbul dalam kelompok dan bisa berubahtempat hanya dalam hitungan jam. Biduran bisa timbul di muka orangdalam jumlah banyak dan lalu hilang. Kemudian, bentol-bentol tersebutakan timbul di lengan.Biduran adalah hal yang biasa – antara 10-25% orang pernah mengalami,paling tidak sekali dalam hidupnya. Mereka biasanya tidak berbahaya,walaupun terkadang mereka bisa merupakan tanda dari reaksi alergi yangserius. (Jadi anda bisa pulang ke rumah untuk memberitahu orang tuaanda).Istilah medis untuk biduran adalah urticaria (baca: ur-tuh-kar-ee- uh).Ketika seseorang terkena sesuatu yang bisa memacu biduran, beberapasel di dalam tubuh melepas histamin dan zat-zat lain. Hal inimenyebabkan bocornya cairan dari pembuluh darah kecil dibawah kulit.Cairan ini akan membentuk bintik ketika berkumpul di bawah kulit, yanglazim disebut biduran.Mengapa Saya Terkena Biduran?Orang bisa terkena biduran dari banyak alasan yang berbeda.

Seringkali penyebabnya tidak diketahui. Satu alasan umum untuk terkenabiduran adalah suatu reaksi alergi. Beberapa pencetus alergi yang umumadalah sejumlah makanan (seperti susu, kerang-kerangan, buah berry,dan kacang), obat-obatan (seperti antibiotik), dan tersengat atautergigit serangga.
Penyebab-penyebab lain yang tidak berhubungandengan alergi termasuk:
 Terkena dingin (seperti menyelam pada kolam yang dingin)
 Olah Raga
 Terkena sinar matahari
 Stress atau gelisah
 Infeksi yang disebabkan virus
Apapun penyebabnya, kasus biduran dapat berlangsung selama beberapamenit, beberapa jam atau bahkan berhari-hari.Apa Yang Akan Dilakukan oleh Dokter?Dokter biasanya bisa mendiagnosa biduran dengan hanya melihat kondisianda dan mendengar cerita anda tentang apa yang terjadi. Dokter akanmencoba membantu untuk mengetahui penyebab biduran anda, meskipunsering kali penyebabnya akan tetap menjadi sebuah misteri. Kalaubiduran anda banyak, atau reaksinya serius, dokter anda akan mengirimanda ke dokter lain yang mempunyai spesialisasi di bidang alergi.Kadang kala, dokter akan menganjurkan anda untuk mengkonsumsi salahsatu tipe obat-obatan yang disebut antihistamin untuk menghilangkanrasa gatal. Di banyak kasus, biduran akan sembuh dengan sendirinyatanpa bantuan obat-obatan atau kunjungan ke dokter.Jarang terjadi, biduran dapat merupakan tanda dari reaksi alergi yanglebih serius yang dapat mempengaruhi pernapasan dan fungsi organ lain.Dalam kasus-kasus seperti ini, seseorang butuh pertolongan medissesegera mungkin. Obat yang disebut epinefrin ini, diberikan dengancara suntikan. Biasanya, suster yang menyuntik, akan tetapi karenabeberapa reaksi alergi dapat terjadi dengan cepat, banyak orang dewasadan anak-anak yang membawa suntikan emergensi ini, dan tahu bagaimanamenggunakannya, kalau-kalau mereka membutuhkannya segera.Dapatkah Saya Mencegah Biduran?Bisa dan tidak. Jawabannya adalah ya apabila anda tahu penyebabnya-contohnya seperti strawberry yang diceritakan di awal artikel ini.Kalau anda tahu penyebabnya, anda hanya perlu menghindari penyebabnya.Kalau anda mengalami biduran ketika anda gelisah, latihan relaksasipernapasan dapat membantu. Tetapi bila anda tidak tahu mengapa andaterkena biduran, sangatlah sulit untuk mencegahnya.Beberapa anak terkena biduran ketika mereka terpapar virus, sepertibatuk pilek yang parah, atau flu perut. Selain mencuci tangan andasecara teratur, tidak banyak yang dapat anda lakukan untuk bisamencegah penyakit. Berita baiknya adalah, biasanya biduran tidaklahserius dan anda mungkin tumbuh dengan pernah mengalaminya. Lagipula,siapa yang tidak mau memecat biduran dari hidupnya?
(LM)Sumber:Help With Hives, kidshealth.org/ kid/health_ problems/ skin/hives. html

NunaTigaGee
http://gavingiza.blogspot.com

Thursday, November 19, 2009

Konsumsi Ati Ayam untuk Anak (aman Koq)

Pernah denger/baca jangan kasih anak hati Ayam gag bagus, kalo Nuna siy emang gag doyan makanya jarang masak si ati ini,kecuali kalo lebaran bikin sambel goreng ati he he...
Berikut beberapa info/fakta yg bisa di share..., Nuna dapet artikel ini dari salah satu milis yg Nuna ikutin,lumayan buat arsip :)*Mengandung berbagai zat gizi yg bisa membantu pertumbuhan si kecil, mencegah infeksi dan anemia. Bahkan bermanfaat untuk orang yg baru sembuh dari sakit.
*Dalam 100gr ati ayam terkandung sekitar 26gr protein yg mengandung asam amino esensial yg lengkap dengan komposisi berimbang.
*Mengandung vitamin A, yg dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kebutaan.
*Mengandung vitamin D, E, dan K yg larut dalam lemak.
*Mengandung Vitamin B1, B2, B3, B6 yg larut dalam air.
*Mengandung Vitamin B12 yg diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia.
*Mengandung asam pantotenat untuk membantu metabolisme energi.
*Mengandung asam folat yg juga berperan untuk mencegah anemia, infeksi dan radang sendi.
*Mengandung zat besi yg juga dapat mencegah anemia. Mengkonsumsi zat besi dr pangan hewani jauh lebih baik daripada pangan nabati, karena lebih mudah diserap. Yaitu, antara 10-20% zat besi. Sedangkan dari pangan nabati hanya antara 1-5%.
*Mengandung Vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, zinc dan selenium.Soal kolesterol, kadar kolesterol ati ayam masih relatif lebih rendah (564mg per 100gr) daripada kuning telur (1500mg/100gr) . Berat 1 buah ati ayam sekitar 30gr, maka masih aman mengkonsumsi 2-2.5 potong hati ayam perhari.
Oh iya, sedikit fakta tentang kolesterol:
*Kolesterol pada anak dibutuhkan untuk membantu fungsi organ tubuh, misalnya pada jaringan otak, serat saraf, hati, ginjal dan kelenjar adrenalin.
*Membantu pembentukan hormon seks, seperti progesteron, estrogen dan testosteron, yg berperan penting untuk mengatur proses menstruasi dan kesuburan.
*Bahan baku bagi pembentukan vitamin D untuk memenuhi kebutuhan tubuh.Tips memilih hati yg baik:
*Bentuknya harus mulus dan utuh (tidak robek)
*Berat normal sekitar 30-50gr per buah. Bila berukuran terlalu besar mungkin malah tidak sehat.. Bisa saja hati ayam bengkak karena berbagai penyakit atau kadar racun dalam pakan ayam melebihi kemampuan detoksifikasinya.
*Berwarna coklat kemerahan atau cokelat terang, tidak pucat.
*Tidak terdapat bagian putih yg menunjukan adanya perlemakan yg berlebihan.
*Teksturnya lunak. Hati dengan tekstur keras menunjukan hati tsb telah banyak mengandung jaringan ikat yg terbentuk akibat sirosis (kanker) hati.
(dikutip dari tulisan Prof. Dr. Ir. Made Astawan, MS - Guru Besar di Dept. Ilmu dan Teknologi Pangan, IPB)
Semoga info/fakta diatas bisa membantu memberikan pertimbangan dalam memberikan hati buat anak ya..


NunaTigaGee
http://gavingiza.blogspot.com

Saturday, November 07, 2009

Giza dan Ulet jeungkal



Iya awalnya waktu nganter aa Les baca di Bumi harapan
trus pulang pulang tau2 pipi ade merah-merah, langsung ajah Nuna mandiin
trus Nuna balurin minyak tawon berharap ade gag terlalu ngerasa gatel
Tapi sempet ngilang tu bentol bentol tapi gag lama ade anget panasnya 38 derajat trus keluar merah-merah yang awalnya bintik-bintik lama-lama jadi ngagebleg (apa ya basa endonesianya?)

Panik? iyalah Nuna panik pokonamah besok kudu ke dokter, cuma bingung dokter anak ato dokter kulit?
akhirnya besoknya ke Hermina ke dokter Erman, menurut dokter Erman ini bukan kena ulet bulu/ulet jeungkal tapi aa infeksi ga tau penyebabnya, dokter bilang kebanyakan karena radang tenggorokan, tapi waktu di periksa tenggorokan ade ga radang.
akhirnya buat mastiin ade Giza di minta buat test urine biar ketauan penyebabnya
tau duooonk anak-anak kalo nampung urin bgimane?
wis ditunggu berjam-jam skitar dua jam-an lah, gag keluar juga ntu pipis he he padahal dah diminumin bergalon galon ( hayyaah...hiperbola Nuna)
akhirnyah nyerah, gag jadi di test urine-nya. de Giza dapet obat antialergi Celestami*e sama antibiotik (gag nuna kasih)
Malemnya nampak lebih parah
ade gag bisa bobo malah garuk-garuk ajah kayanya gatellll bangedt..duuuh cian banget yaa..Nuna sedih banget deeeh liyatnyah
Akhirnya Nuna bawa besoknya ke dokter kulit yang praktek di Kimia Farma Bubat
dan Jawabannya adalah: de Giza ni alergi ma sesuatu, naah sesuatunya itu gag ketauan sedangkan buat test alergi belom bisa buat anak seusia Giza katanya baru akurat kalo udah 5 tahun....
hmmm...mungkin juga siy alergi ma si Ulet itu...xi xi xi
Di kasih cream, sabun mandi ma obat anti alergi...
antibiotiknya dokter bilang gag usah dikasih
Jadi Urtikuria (bener gag ngeja-nyah) tuu genetik kebetulan Giza gen -nya kuwat banget dapet dari ayah ma dari Nuna juga (maap yaa sayang)...
kita lawan sama-sama
sampe semalem giza masih bentol-bentol sedikit anget..
tapi alhamdulillah udah pules bobonya
obat alerginya masih di pake ampe seminggu..
Doain Giza cepet sembuh yaa...




 
Tu Wa Ga Pat Blogger Template by Ipietoon Blogger Template